Selasa, 05 Oktober 2010

Berfikir Penting

Apakah anda sering melihat, berbagai orang di dalam hidup anda di perlakukan  berbeda? Misalnya, ketika anda sedang menaiki bus ada 2 orang manager yang ikut dalam 2 bus itu,  ketika mereka bertemu dengan bawahan mereka, bawahan mereka menegur mereka dengan cara yang berbeda, kepada yang satu dia mengatakan ‘selamat pagi pak’ dengan senyum yang alami tetapi kepada yang satu dia mengatakan ‘selamat pagi bos’ dengan nada yang menjengkelkan atau ketika anda ingin berbelanja ke supermarket, pasti anda melihat pegawai supermarket itu, menyapa orang dengan  berbeda-beda, kepada satu orang dia ramah sekali tetapi kepada yang lain dia tidak ramah sama sekali. Sesungguhnya, mengapa hal itu terjadi?
            Semua perlakuan itu, di dasari pada suatu kata yaitu ‘PENGHORMATAN’. Dan orang yang berhak mendapatkan penghormatan adalah orang yang mempersiapkan dirinya untuk layak di hormati! Simple kan? Tetapi, bagaimana cara agar kita siap untuk di hormati? Setiap orang yang di hormati adalah orang penting! Untuk itu, jadikan dirimu sebagai orang penting! Berpikirlah seperti orang penting! Berpikirlah bahwa setiap aspek hidupmu adalah penting! Mulailah kepentingan itu dari hal-hal yang keil, mis: cara berjalan, cara menyapa, cara ber-interaksi. Jadikan dirimu menjadi penting dengan semua itu. Jangan pernah berpikir kalau kita memiliki pekerjaan kecil, kita tidak dapat berpikir sebagai orang penting tetapi dengan berpikir seperti orang penting, jadikan sekecil-kecilnya pekerjaanmu menjadi sebesar-besarnya tanggung jawabmu. Mis, kalau sekarang kamu seorang tukang sapu, jadilah menjadi tukang sapu yang penting yang tidak pernah meninggalkan kotoran sedikit pun di atas tempat yang kita sapu atau kalau kita seorang supir, jadilah seorang supir yang penting yang selalu tepat dan konsisten terhadap waktu.
            Teman-teman berpikir penting tidak di dasari oleh pekerjaan, harta ataupun status. Karna berpikir penting tidak berarti menyombongkan diri tetapi justru menyederhanakan diri sesederhana mungkin untuk menyelesaikan tanggung jawab sebesar mungkin. Loyalitas dan Integritas adalah 2 hal yang sangat  penting bila kita berpikir diri kita penting.
            Ingatlah ’penghormatan kepada seseorang didasarkan kepada seberapa pentingnya dia di mata orang lain’ karena ’cara kita berpikir menentukan bagaimana cara kita bersikap dan cara kita bersikap menentukan bagaimana orang berpikir tentang kita’
            Ketika dirimu berpikir bahwa dirimu adalah orang penting ketika itu, drimu siap untuk menjadi orang yang dihormati!!!!!!!!
Penulis: Christiawan Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About PP GKPI SIANTAR KOTA

Pemuda-Pemudi GKPI Siantar Kota, adalah sebuah Organisasi Pemuda yang berada di bawah naungan Gereja GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota. PP GKPI menjadi sebuah komunitas Kepemudaan Gereja yang bergerak di bidang Musik dan Nyanyian.